Jumat, 18 Maret 2011

Bidik Kaum Elite, Mandiri Prioritas Diresmikan


Direktur Treasury, Financial Institutions & Special Asset Management Bank Mandiri, Thomas Arifin mengatakan, Mandiri Prioritas pada dasarnya sudah sejak lama diadakan di Padang. Namun bukan dalam bentuk outlet melainkan masih sebatas lounge (ruang tunggu). ”Karena di sini pertumbuhan untuk nasabah prioritas cukup bagus, sehingga diputuskan untuk membuka outlet Mandiri Prioritas di Padang,” jelas Thomas, saat grand opening outlet Mandiri Prioritas dan drive thru ATM, di Jalan Sudirman, kemarin.

Hadir saat grand opening Direktur Corporate Banking, Fransisca N Mok, Asisten II Setprov Sumbar Syafrial S, Kadis Kominfo Padang Hasrul Piliang, manajemen Bank Mandiri Padang, dan nasabah Mandiri Prioritas.

Thomas menyebutkan, Bank Mandiri di Sumbar mampu memberikan kontribusi bagi perekonomian Sumbar. Ini terlihat dari dana pihak ketiga yang berhasil dikumpulkan selama tahun 2010 Rp2,66 triliun dengan pangsa pasar sekitar 17 persen. ”Padang termasuk memberikan kontribusi besar,” puji Thomas.

Bank Mandiri, sebut Thomas, juga memberikan kontribusi dalam pembiayaan seluruh pengusaha di Sumbar. Terlihat, selama periode 2010, portofolio kredit Rp3,56 triliun. Dengan pangsa pasar sekitar 70 persen. ”Di samping dana pihak ketiga, Bank Mandiri juga menyediakan plafon kredit bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Rp222 miliar,” ungkapnya.

Sementara untuk penyaluran kredit secara nasional, papar Thomas, hingga September 2009 tumbuh Rp231 triliun. ”Sementara, aset Bank Mandiri hingga September 2009 tercatat Rp408 trilun atau 12,2 persen,” katanya.

Asisten II Setprov Sumbar, Syafrial mengajak Bank Mandiri memberikan perhatian ke pedagang kaki lima. Tahun ini, Pemprov Sumbar menyalurkan dana stimulan bagi 2.000 PKL yang berjualan di tempat resmi yang ditentukan oleh pemda masing-masing. Dana stimulan itu akan diberikan Rp1 juta per PKL untuk tahun 2011 ini.

”Dengan kondisi ini, kami juga siap membantu Bank Mandiri menyiapkan data lengkap kondisi PKL di Sumbar. Dengan demikian, Bank Mandiri juga ikut mendongkrak sektor riil di Sumbar,” harapnya. (ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar